Beginilah Perjalanan Kisah Band Asal Lubuk Linggau Yang Lagi Naik Daun

ILIR 7 BAND -  Hai sobat Sma Negeri Sukakarya !Apa kabar nih tentunya baik dan sehat aj ya.Kali saya mau membahas seputar nama band Ilir7. Bagi sobat SMA Negeri Sukakarya , pastinya sudah pernah denger dunk judul lagu " Cinta Terlarang " karya anak lubuk linggau. Lagunya sudah melejit yang mana band ini berdiri pada tahun 2012 yang digawangi  oleh Empat cowok keren-keren kelahiran kota Lubuk Linggau Sumatra Selatan,  yang sedari tahun 2012 sudah tergabung dalam Group Band.yuk kita lihat intip siapa saja personil ILIR 7 Ave (vokal), Zinc (gitar), Vic (bass), Ricky (drum) perlahan tapi pasti meretas karir mereka di Industri Musik Tanah Air, “Pahit susah getir senang bahagia sudah kita sama-sama lalui dan sekarang menjadi modal kita untuk lebih percaya diri menatap masa depan”, ujar Ave sang Vocalis.



Band ini Bermodalkan musikalisasi yang identik  dan warna vokal yang khas, di Awal Tahun 2016 ini, mereka merilis single baru mereka yang berjudul “Cinta Terlarang”, yang merupakan single ke-3 Group Band ILIR 7, tentunya ada sedikit perubahan pada tempo lagu pada single inibilamana dibandingkan dengan single-single sebelumnya, lebih harmonis dan lebih berkarakter, hal tersebut diutarakan para personil ILIR 7 Band.

CERITA atau ide dibalik Lagu “Cinta Terlarang” seperti halnya kebanyakan anak muda jaman sekarang, ketertarikan terhadap lawan jenis terkadang tidak memandang bulu. Itu adalah hasil curhatan salah seorang “Sahabat Ilir” (sebutan untuk para penggemar ILIR 7 Band), ketika hadir di lokasi On Air salah satu Stasiun Televisi Swasta Nasional, curhatan tersebut pun mengalir indah di telinga “Vic (bass)” dan kemudian dirangkum lalu selanjutnya diaplikasikan dalam bentuk musik dan lagu yang mudah didengar dan dinikmati.

“Tidak neko-neko alias tidak macam-macam”, ujar Vic bercerita mengenai proses pembuatan musik dan lirik lagu tersebut “Mengalir saja, karena saya memang hampir merasakannya”.

Single pertama yang berjudul “Jangan Nakal Sayang” dan single ke-2 berjudul “Kekasih Gelap” yang boleh dibilang sukses bilamana kita simak viewer youtube masing-masing single tersebut, dan juga antusias setiap pengunjung acara Off Air dan On Air setiap kali ILIR 7 Band Tampil “Sudah Bisa dinyanyikan bersama” semakin termotifasi dan semakin rendah diri serta semakin kreatif adalah upaya dari masing-masing Personil ILIR 7 Band dalam semangat mereka mengusung Single baru mereka “CINTA TERLARANG” di Tahun 2016, Dukungan serta arahan Management serta Label ASCADA Musik Indonesia yang selalu menyertai.

Terimakasih atas dukungan setiap sahabat yang telah meluangkan waktu dan support kepada ILIR 7 Band di bidangnya masing-masing, semoga kami dapat terus mempertanggung jawabkan waktu dan support sahabat semua. (PR)
Share on Google Plus

Harni Mei lastina

Harni Mei lastina
    Blogger Comment
    Facebook Comment

7 komentar:

  1. Hy ...
    Saya dr singkut jjur br bbrp hr ini aku tau ada lagu jdul nya salah apa aku tapi 1 x aku dngerin aku lngsung jatuh hati sama lagu nya easy listening bngit and sumpah gue seneng bngt ga nyangka trnyata group band ini brsal dr daerah sendiri sukses terus ya n ttp jaga hati jgn sampai terlena oleh kepopuleran 😊

    BalasHapus
  2. mending liriknya perbaiki bang,contoh lirik yg bagus tuh kayak slank ama noah,kalo disebutin semuanya ntar abang pusing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya suka2 orangnya to... Jgn suja banding2in mas.. Toh km jg blm tentu bisa bikin karya kayak mereka

      Hapus
  3. sukses buat Ilir7 dan buat yang punya blognya. warna suaranya beda

    BalasHapus
  4. Hi... ilir7..
    Jujur saya dari daerah rupit..
    Setelah dengar lagu kalian, pendapat saya sih, lagunya keren, bisa menyatu dikalangan masyarakat.. dan yg bikin bangga adalah, kalian berasal dari daerah sendiri.. karya yang bagus, semoga sukses slalu lah, dan bisa bikin lagu2 yang lebih populer lagi.. tips buat kalian ya, jangan sampai terlena oleh kepopuleran, apalagi kalian pasti ngertilah kontur budaya di tanah kelahiran.. ok sobat ilir7.. Sukses Slalu.. saya masukin fans kalian yah...

    BalasHapus
  5. Mantap suport terus band lokal
    Saya asal Pali sumsel

    BalasHapus
  6. Bravo...!! ILIR7
    Smoga smakin exis di kanca musik tanah air.. Jaya sllu
    Salam❤dari lahat sumsel

    BalasHapus