Cara Belajar Efektif Tanpa Stress Buat Menghadapi UAN

Sma Negeri Sukakarya - Ujian tinggal menunggu beberapa  minggu lagi.Waktu belajarpun sangat sedikit sehingga kita harus memanfaatkan waktu belajar ini sebaik mungkin dari pada menyesal di kemudian hari. Tenang adik-adik jangan khwatir dan cemas gitu .UAN memang tinggal beberapa minggu lagi kita masih bisa kok memanfaatkan waktu ini sebaik mungkin asalkan tahu gimana caranya.Oke deh Semangat dunk jangan pesimis gtu kita harus optimis ya.Oke deh buat adik - adik yang lagi mau pada ujian KK ada sedikit tips buat semuanya Siswa -siswi Sma Negeri Sukakarya semoga bisa bermanfaat dan membatu adik-adik memudahkan belajar dengan waktu yang mungkit bisa dikatakan sedikit atau terbatas.

Foto Cara Belajar Efektif Tanpa Stress



Terkadang belajar itu emang suka bikin kita pusing dan stress karena banyaknya bahan ujian yang harus di kerjakan.wajar aja dulu juga kk pernah ngalami seperti itu. Pusingnya bukan kepalang hehe,Tapi, adik-adik jangan cemas tenang aja, guys... Ada tips dan trik tertentu untuk mengatasi masalah itu supaya belajar kita lebih menyenangkan dan tentunya tidak membosanan. apakah adik penasaran yuk Ini dia cara belajar efektif tanpa stress.Berikut ini ulasannya dibawah ini:

Belajar kelompok

Adik adik sudah tau dunk gimana Serunya belajar bareng teman-teman pasti bakalan terbuka deh pikiran kita ,kita bisa diskusi dan tanya jawab setidaknya dengan belajar kelompok ide-ide dan unek pasti akan keluar,Nah kita juga bisa belajar sambil bermain bareng. Jadi, pasti enggak gampang stress karena bakal ada bumbu-bumbu bercanda sama teman. Lagipula, kalau belajar bareng teman-teman kita akan lebih banyak tahu. Lumayan, kan, soal-soal yang kita enggak ngerti jadi gampang terpecahkan berkat diskusi?

Bikin playlist

buat adik-adik Supaya tidak suntuk waktu pas belajar sendirian, kita bisa meningkatkan mood dengan playlists kesayangan. Misalnya, kita mau dengerin lagu tema galau atau malah lagu yang nge-rock buat menemani kita belajar hari itu. It's okay! Selama itu jadi mood booster buat kita, lagu apa pun boleh, kok, kita pasang. Hi-hi-hi. Dan, tahu kan kalau musik itu emang bisa membantu kita belajar, lho.

Nongkrong sendiri

Kenapa harus nokrong sendiri nanti malh kesurupan ,eitz jangan khwatir adik2. Kadang-kadang nongkrong seorang diri di dalam kafe terus mojok buat belajar itu seru juga, lho. Kita bisa dapat pemandangan baru selain perpustakaan, ruang kelas, atau kamar kita. Pemandangan baru ini bisa bikin otak kita lebih fresh buat semangat terus sepanjang belajar.

Cemilan favorit

Enggak perlu mikirin soal diet kalau lagi belajar. He-he-he. Pas belajar, kita wajib banget siap sedia cemilan atau snacks favorit kita. Jadi di kala udah bete gara-gara susah menghafal bahan ujian, kita bisa baca pelan-pelan dulu sambil mengunyah cemilan. Dijamin lebih happy, deh, belajarnya. Hi-hi-hi.

Siapin rewards!

Ini seru lho, girls! Jadi, kita bisa mempersiapkan rewards kalau kita udah belajar serius. Misalnya, kalau kita udah mengerjakan soal-soal untuk pelajaran Matematika, kita boleh banget menikmati waktu selama 2 jam penuh untuk nonton film favorit. Atau, kalau kita udah menghapal istilah-istilah yang ada di pelajaran Geografi, kita baru boleh baca komik yang ditunggu-tunggu.



(nana, foto: halifaxpubliclibraries.ca
Share on Google Plus

Harni Mei lastina

Harni Mei lastina
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar